You are here: Home Hot News Puluhan Ulama Dilatih Internet

Puluhan Ulama Dilatih Internet

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Sebanyak 30 orang ulama di Medan akan mendapatkan pelatihan komputer dan internet.Ulama tersebut akan dilatih dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Medan dalam waktu dekat. Menurut keterangan Kadis Kominfo Medan, Zulkifli Sitepu mengatakan pelatihan masuk dalam program Wali Kota Medan Peduli Ulama.

"Kegiatan tersebut masuk di bulan ini (Desember),saat ini sedang dalam pendataan ulama saja yang akan dilatih," jelasnya kepada Tribun, Selasa (18/12/2012).

Lebih lanjut, Zulkifli menjelaskan kegiatan akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan menyediakan siapa saja ulama yang akan mengikuti pelatihan.

"Tujuannya, agar ulama melek akan teknologi, tahap awal kita akan mendata sebanyak 30 orang ulama, dan ini gratis," jelasnya. Kegiatan ini, kata Zulkifli adalah wujud nyata dari visi Wali Kota Medan untuk menjadikan Medan sebagai kota madani,religius.

" Hal ini sejalan dengan diperolehnya penghargaan oleh Wali Kota yaitu I-city,peningkatan goverment dan I-city kategori khusus," tutur dia.

Zulkifli sendiri belum dapat memastikan jadwal pelatihannya. " Kita masih minta ke MUI untuk mempersiapkan peserta, jadi yang mereka belum paham teknologi bisa mengerti, dan kalau yang sudah mengerti kita tingkatkan," terangnya seraya mengatakan pelatihan akan berlangsung di Aula kantor Diskominfo Jl Sidorukun,Medan.

Selain akan melaunching program Wali Kota Peduli Ulama, Diskominfo  juga akan melatik kepengurusan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Pemberitaan (FMP3). Menurut Zulkifli,anggotanya akan diambil dari Bakohumas yang terdiri dari asosiasi jurnalis baik elektronik,cetak dan online.

"Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam rangka pemberitaan yang sehat,mendidik kepada masyarakat. Pemberitaan akan dikontrol oleh FMP3," terangnya. Untuk itu, FMP3 akan diambil dari 21 kecamatan di Medan. " ini untuk pertama kalinya di Medan," jelas dia.

Menanggapi program Diskominfo tersebut, Ketua MUI Sumut Prof Dr H Abdullah Syah MA menyambut baik program yang akan dilakukan Diskominfo. Menurutnya dengan melek teknologi, para ulama dapat menuangkan buah pikirannya yang akan disiarkan melalui internet.

"Saya mendukung, angkatan pertama 30 orang boleh, khususnya yang belajar ulama yang muda-muda," katanya. Apalagi dalam ajaran Islam sendiri, memang diajarkan untuk mengikuti perkembangan dan memperoleh manfaat dari teknologi tersebut.

Add comment


Motivasi

Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, karena doanya akan terangkat sampai ke langit - Muhammad Widodo

Gallery

  • 2.jpg
  • 3.jpg
  • 4.jpg
  • 6.jpg
  • 20140819_104713.jpg

Suka Ilmu Fanpage



Statistik

Akun Jejaring Sosial Suka Ilmu
Posted on May 1, 2012

 

 

 

 

Follow Suka Ilmu Like Suka Ilmu