You are here: Home Hot News Di Era Jokowi-JK, Kementerian Pendidikan akan Dipecah

Di Era Jokowi-JK, Kementerian Pendidikan akan Dipecah

Dalam kabinet mendatang, pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berencana memecah Kementerian Pendidikan yang selama ini disebut Kemendikbud menjadi dua lembaga."Yakni Kementerian Pendidikan Dasar Menengah serta Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset," kata Deputi Kantor Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Seperti dilansir dari okezone.com.

Dijelaskan Andi, Kementerian Pendidikan Dasar Menengah nantinya fokus pada pembangunan karakter, budi pekerti, nilai, norma, budaya bangsa. Tujuannya, agar sejak dini terhadap anak-anak dibangun terlebih dulu sebuah nilai yang sangat kuat.

"Lalu setelah itu pendidikan tinggi dan riset melakukan link and mate antara universitas, kajian, dan lapangan kerja dan industri," tambah Andi.

Opsi lain yang menonjol adalah terkait saran yang memunculkan Kementerian Maritim. Lalu, ada pula opsi penggabungan urusan-urusan pangan menjadi satu kementerian, yakni Kementerian Pangan.

"Atau kalau dalam bahasa trisakti, menjadi Kementerian Kedaulatan Pangan," jelas Andi.

Sebagaimana diketahui, Jokowi-JK memiliki tiga opsi dalam menyusun kabinetnya mendatang. Pertama yakni mempertahankan kebinet yang ada, kedua merampingkan menjadi 27 kursi menteri, atau opsi ketiga berjumlah 24 menteri.

Add comment


Motivasi

Orang yang paling menyesal di hari kiamat adalah orang yang berbicara keadilan dan ia sendiri tidak melaksanakannya - Muhammad Widodo

Gallery

  • 2.jpg
  • 3.jpg
  • 4.jpg
  • 6.jpg
  • 20140819_104713.jpg

Suka Ilmu Fanpage



Statistik

Akun Jejaring Sosial Suka Ilmu
Posted on May 1, 2012

 

 

 

 

Follow Suka Ilmu Like Suka Ilmu